19 Feb 2019

3 Gaya Rambut Cowok 1980-an yang Kembali Ngetren Sekarang

Ada yang bilang gaya atau fashion terus berputar dari waktu ke waktu. Apa yang pernah menjadi tren di suatu masa, pada titik tertentu akan kembali menuai kepopuleran. Salah satu contoh nyata dari hal ini adalah model gaya rambut.

Kini banyak pria yang kembali menengok gaya rambut dari tahun 1980-an untuk melengkapi penampilannya. Pertumbuhan barbershop di sudut-sudut kota ikut mendukung hal ini. Pomade kembali banyak dicari oleh mereka yang ingin tatanan rambut yang terjaga sepanjang hari.

Melihat fenomena tersebut, inilah sejumlah gaya rambut pria tahun 1980-an yang kembali digemari kini.

Pompadour

Kunci dari gaya rambut pompadour yang khas ialah adanya volume pada bagian depan hingga atas rambut. Sedangkan, pada sisi-sisinya dipotong dengan gradasi yang halus. Gaya rambut pompadour banyak digemari dulu dan kini oleh para pria.

Potongan rambut ini seperti memberikan twist pada gaya secara keseluruhan. Di mana terdapat kesan klasik, namun juga mencerminkan potongan yang modern. Untuk mendapatkan gaya rambut ini kemungkinan besar membutuhkan pomade.

Elvis Presley merupakan salah satu figur publik yang “bertanggung jawab” dalam mempopulerkan gaya rambut pompadour.

Slicked back

Bila rambut yang kita miliki tak memiliki volume yang sempurna untuk mendapatkan gaya rambut pompadour, mungkin inilah potongan yang cocok; slicked back. Dari namanya, tergambar ciri khas potongan rambut ini yang hampir seratus persen dibawa ke belakang menggunakan sisir dan pomade atau gel.

Ciri lain dari potongan rambut slicked back ialah kesan wet look. Memberikan impresi sosok yang rapi, cerdas, dan dewasa bagi pria-pria yang menggunakannya.

Side part

Gaya rambut ini merupakan salah satu model yang kembali banyak diminati saat ini. Penekanan pada gaya rambut ini ialah pembagian di sebelah kanan atau kiri. Lebih sempurna lagi apabila dipadukan dengan volume pada bagian depan dan atasnya.

Potongan rambut ini menciptakan kesan yang kasual, namun tak menutup kemungkinan juga digunakan pada momen-momen yang formal.

Itu dia tiga gaya rambut pria tahun 1990-an yang kembali banyak diminati saat ini. Kira-kira model apa yang cocok untuk Challengers?

Ada masalah atau pertanyaan tentang DSC | X?
HOTLINE DSC | X