25 Jan 2019

5 Mobil Retro dengan “Kelas” yang Tak Main-main

Mobil keluaran baru boleh jadi menawarkan teknologi terkini yang pastinya canggih. Namun mobil retro tak pernah kehilangan pesonanya. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa seseorang hobi banget untuk mengoleksi mobil retro. Challengers juga ingin mencoba hobi ini?

Biar tak salah pilih, ini dia lima pilihan mobil retro yang bisa kalian lirik. Pilihan mobil retro yang masuk daftar bukan sembarangan. Bisa dibilang model-model ini memiliki “kelas” tersendiri yang rasanya cukup sesuai dengan profil seorang entrepreneur seperti Challengers.

1. Mercedes-Benz W 140 S-Class

Mobil ini masuk ke dalam jajaran produk S-Class Mercedes-Benz yang sudah terkenal akan kemewahannya. Hingga sekarang desain bodinya masih terlihat elegan dan tak ketinggalan jaman, bahkan untuk mobil yang diproduksi pada 1991 hingga 1998.

Keunggulan lain dari seri ini adalah kenyamanan kabinnya. Mercedes-Benz W 140 S-Class di bursa mobil bekas dijual antara harga Rp150 juta hingga Rp200 juta.

2. BMW 730 E38

Mobil Eropa cocok untuk Challengers yang mengincar nilai prestisius dari sebuah kendaraan. Hal tersebut bisa didapat dari pilihan kedua dalam daftar ini, yaitu BMW 730 E38. Mobil ini keluar antara tahun 1995 hingga 2001.

Kemewahan penampilannya berpadu dengan mesin cukup bertenaga yang punya konfigurasi V8 atau V12. BMW 730 E38 bisa Challengers temui di pasaran dengan harga antara Rp190 juta hingga Rp220 juta.

3. Jeep XJ Cherokee

Di luar jenis sedan, mobil retro keren lainnya adalah Jeep XJ Cherokee. Diproduksi selama 1983 hingga 2001, mobil ini disebut-sebut sebagai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) sejati karena desainnya yang macho banget.

Dengan kemampuannya untuk melintasi medan jalan non aspal, rasanya mobil ini cocok Challengers gunakan untuk berlibur sejenak keluar dari kesibukan. Mobil ini bisa dimiliki dengan harga antara Rp135 juta – Rp200 juta tergantung kondisinya.

4. Toyota Land Cruiser VX 80 Series

Dari brand Jepang, pilihan untuk mobil SUV-nya adalah Toyota Land Cruiser VX 80. Salah satu alasan mobil ini punya kelasnya tersendiri adalah ketangguhannya yang sudah terbukti. Desain mobil ini sendiri terlihat sangat kokoh yang pastinya membuat Challengers menjadi pusat perhatian di jalan raya.

Mobil ini memiliki masa produksi antara tahun 1989 hingga 1997. Kini harganya di pasar mobil seken masih relatif tinggi, sekitar Rp500 jutaan.

5. Toyota Crown Royal Saloon

Sejak dulu mobil ini dikenal sebagai salah satu pilihan favorit para eksekutif. Alasan utamanya adalah kenyamanan yang ditawarkannya. Sejak 1955 hingga kini Toyota Crown Royal Saloon masih terus diproduksi dengan pembaruan di berbagai aspek. Jadi Challengers memiliki banyak pilihan tahun keluaran yang sesuai dengan kondisi kocek.

Itu dia lima pilihan mobil retro yang menjadi rekomendasi kali ini. Dalam memilihnya pastikan segala kelengkapan surat komplet dan kondisinya baik. Selamat berburu mobil retro.

image source: https://www.carsbase.com/photo/mercedes-benz/mercedes-benz-s-class-w140-pic-39419.html

Ada masalah atau pertanyaan tentang DSC | X?
HOTLINE DSC | X