13 Feb 2019

5 Perilaku yang Menghambat Sobat Raih Kesuksesan

Sukses menjadi impian banyak orang, terlepas dari definisi atau standar yang menjadi ukurannya. Jalan meraih kesuksesan memang tak mudah, namun bukan berarti mustahil dicapai.

Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mencapai level kesuksesan tertentu ialah menghindari kebiasaan-kebiasaan yang berpotensi menghambat prosesnya, apa saja itu?

1. Susah move on dari penyesalan

 Menyadari sebuah kesalahan memang diperlukan sebagai bagian proses belajar. Tapi bukan berarti Sobat terus menerus menyesalinya. Hal ini hanya akan menghambat diri kalian untuk mengambil langkah besar lainnya di kemudian hari.

2. Iri terhadap kesuksesan orang lain

Jangan iri terhadap kesuksesan orang lain. Ketika melihat orang lain meraih kesuksesannya, sikap yang bisa Sobat ambil ialah mempelajari proses yang dilakukan orang tersebut, lalu menjadikannya pelajaran bagi Sobat untuk meraih suksesmu sendiri.

3. Dikelilingi energi negatif 

Kita semua tahu tak boleh pandang bulu dalam menjalin relasi. Namun, harus diakui kadang kita menemui segelintir orang yang membawa energi negatif. Mereka di antaranya individu yang kerap memengaruhi kita dengan keraguan, gunjingan terhadap orang lain, atau malas bekerja.

Tak ada salahnya mengurangi interaksi dengan mereka untuk sementara waktu demi terjaganya fokus dalam mengejar target.

4. Cepat berpuas diri

Euforia berlebih atas sebuah pencapaian bisa-bisa menjebakmu merasa cepat puas. Padahal kita masih memiliki target yang lebih besar untuk dikejar. Penting untuk selalu diingat bahwa selalu ada ruang untuk berkembang.

5. Berpikir banyak uang sama dengan sukses

Ungkapan “money wont buy happiness” boleh jadi sudah sangat akrab di telinga kita. Walau pada kenyataannya masih banyak orang yang menilai jumlah kekayaan sebagai ukuran kesuksesan.

Baik seorang entrepreneur atau pegawai, kerap menganggap revenue atau gaji yang diterima merupakan patokan seberapa berharganya diri kita.

Daripada berpikir demikian, sebenarnya Sobat bisa lebih fokus pada mengembangkan bisnis, menciptakan produk lebih baik, bahkan hingga menginspirasi orang lain untuk melakukan hal sama.

Setelah mengetahui itu semua, semoga Sobat bisa mengambil pelajaran sehingga menghindari perilaku-perilaku tersebut. Dijamin, jalan Sobat menuju sukses lebih terbuka. Sekarang siap untuk meraihnya?

Ada masalah atau pertanyaan tentang DSC | X?
HOTLINE DSC | X