31 Jul 2018

Cretta Cucu Abdullah Ciptakan SERUNI AUDIO

Musik akustik saat ini berkembang pesat di Indonesia. Akhir-akhir ini banyak muncul duo akustik atau grup akustik di Indonesia membuat trend band akustik sedang digemari oleh masyarakat Indonesia. Restoran bahkan kafe menyuguhkan hiburan musik akustik. Tetapi produk audio alat musik akustik masih jarang kita temui hal ini yang membuat kita masih mengimpor produk tersebut dari luar negeri. Kegelisahan ini membuat Cretta Cucu Abdullah mendirikan bisnis SERUNIA Audio. Cretta khawatir produk impor akustik akan membuat produk audio Indonesia kalah bersaing.

Ia mencoba untuk memproduksi produk audio alat musik akustik dengan harga yang terjangkau tapi tidak kalah kualitasnya dengan produk impor. Cretta berhasil memproduksi seri pertama produk audio pertamanya yang diberi nama Serunia SEM-01. Seruni SEM-01 adalah mikrofon kondenser elektret buatan tangan atau handmade yang dibuat dan dirancang khusus untuk alat musik akustik dan tradisi Indonesia dengan menggunakan komponen berkualitas. Produk ini dapat memproduksi ulang bunti alat musik dengan sangat baik dan alami serta bisa digunakan untuk alat musik seperti biola, cello, ukulelel, gitar akustik hingga kecapi jawa. Ia yakin bisnisnya  bisa menjadi salah satu brand Indonesia yang terkenal di pasar internasional.

Untuk memperkenalkan bisnisnya lebih luas lagi,  Cretta mengikuti kompetisi wirausaha Wismilak Diplomat Success Challenge 2015. Dari kompetisi ini, ia berhasil menjadi runner up Diplomat Success Challenge 2015 dan mendapatkan hibah modal usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Cretta berhasil menyisihkan 10 finalis atau challenger yang masuk dalam babak final dan menjadi Runner Up Diplomat Success Challenge 2015. Setelah Cretta mengikuti Diplomat Success Challenge 2015, bisnisnya  meningkat hingga 2 kali lipat dari tahun sebelumnya dan produk audionya juga merambah di 8 kota besar di Indonesia. Cretta dan semua pemenang mendapatkan bimbingan usaha dari Diplomat Entrepreneur Network yang khusus dibuat untuk wadah para alumni Diplomat Success Challenge untuk mendapatkan pengembangan bisnis dan networking. Pesan Cretta untuk para calon wirausaha yang akan mengikuti Diplomat Success Challenge 2017, “do what you love, work with passion and you get the result”.