31 Jul 2018

Harfana Alwi : Wanita Muda Yang Berbisnis Properti

Biasanya bisnis real estate dirintis oleh pria pengusaha yang sudah berpengalaman di bidang properti. Tapi hal ini berbeda dengan yang dialami oleh Harfana Alwi. Sosok wanita cantik ini memang tergolong sebagai sosok pengusaha yang brilian dalam memanfaatkan peluang hingga dapat sukses di usia masih muda. Anha,panggilan akrabnya, lahir di lingkungan keluarga yang memiliki banyak keahlian di bidang wirausaha. Banyaknya potensi dan keahlian yang dimiliki keluarga membuat ia sangat akrab dengan dunia bisnis sejak kecil. Kini Anha menjadi direktur utama PT. Harfana Halim Indah dan terdaftar sebagai salah satu mahasiswa jurusan kedokteran Universitas Hassanudin. 

Berdirinya PT. Harfana Halim Indahdimulai dari ketekunan ayahnya yang tadinya berprofesi sebagai tukang gigi. Ayah Anha selalu menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk ditabung di bank. Bermodal dari tabungan dan tambahan modal dari kakek Anha, ayah Anha bertekad untuk memulai  bisnis di bidang properti di tahun 1985. Tahun-tahun awal berdiri bisnis properti itu, ayah Anha seringkali mengalami kendala di bidang modal. Berkat usaha keras dan keberanian untuk mengajukan pinjaman dana ke bank, membuat bisnis properti itu semakin berkembang. Perusahan properti PT. Harfana Halim Indah berkembang dengan pesat dengan berjalannya waktu. Berbekal pengetahuan akademisnya, Anha ikut andil dalam membangun perusahaan yang sudah dirintis oleh ayah dan kakeknya. Ia juga ikut memberikan sentuhan inovasi pada sistem organisasi perusahaan. Inovasi yang diberikan Anha mampu meningkatkan loyalitas dan kepercayaan para pelanggan. 

Anha mampu PT. Harfana Halim Indah untuk berekspansi ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan selain Bone. Strategi yang digunakan oleh Anha yaitu ia mampu membidik lokasi-lokasi strategis di perkotaan yang belum banyak dijangkau para pesaing. Kesuksesan bisnis keluarga yang dikelola Anha dan ayahnya membuktikan bahwa keterampilan dan perilaku yang bijak dalam berbisnis menjadi salah satu kunci sukses dalam membangun bisnis apapun.  Mengarahkan anak untuk ikut andil dalam mengembangkan bisnis tanpa mengabaikan minat dan bakat mereka.