11 Mar 2019

Kebanggaan Ria Saat Sukses Membuat Orang Lain Cantik dan Sehat

Bagaimana Kisah #suksesmu

Berkarir di dunia entertainment dan modeling menuntut Ria Artha Pratiwi selalu tampil prima. Salah satunya tentu berkaitan dengan penampilan fisik. Selain menerapkan gaya hidup sehat seperti makan dan olahraga teratur, dara kelahiran Bandung 15 Juni itu juga rutin mengonsumsi suplemen.

Namun berjalannya waktu, Ria mengaku tidak ingin ketergantungan pada obat kimia. ”Salah satu solusinya adalah mencari suplemen herbal yang tidak memiliki efek samping,” kata dia.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saat tengah mencari suplemen herbal yang bagus, Ria bertemu seorang kawan yang ternyata merupakan anggota asosiasi petani di Temanggung. Dari kawan itu Ria banyak mendapat informasi tentang kopi hijau atau green coffee.

Setelah mencoba ternyata manfaatnya sangat terasa. ”Tentu dong saya juga ingin berbagi manfaat ini ke orang lain. Karena kebahagiaan terbesar itu saat kita berhasil membuat orang lain cantik dan sehat,” katanya.

Mulai dari situlah Ria serius untuk mengembangkan bisnis green coffee yang dia beri nama JoyMate. Diawali pertengahan 2018, kini bisnisnya berkembang pesat. Permintaan bahkan harus masuk daftar antri. ”Karena untuk saat ini saya membatasi dulu produksi maksimal hanya 150 box perbulan. Perlahan nanti kapasitas produksi akan ditingkatkan,” jelas perempuan yang aktif menjadi Professional Singer di berbagai acara itu.

Ria merupakan salah satu semifinalis Diplomat Success Challenge (DSC) 2018 yang diinisiasi Wismilak Foundation. DSC merupakan program kompetisi kewirausahaan yang memberikan kesempatan kepada kaum muda Indonesia yang berani berwirausaha sembari memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar. Tak tanggung-tanggung total hibah modal usaha yang disiapkan Diplomat Success Challenge 2018 bagi para pemenang adalah sebesar Rp 2 miliar.

Bahkan, tidak hanya menyediakan modal usaha saja, kompetisi yang konsisten berjalan rutin setiap tahun sejak 2010 itu juga memberikan mentoring dan networking bagi para finalisnya.

Menurut Ria yang masuk tahapan semifinalis, manfaat paling menyenangkan ikut DSC adalah pikirannya tentang bisnis menjadi lebih terbuka. ”Ilmu dan sahabat-sahabat saya nambah. Belum lagi bisa diskusi tentang bisnis ke para expert. Saya jadi lebih tahun tentang packaging, promosi, dan bagaimana membangun trust customer,” jelasnya.

Ke depannya, selain sebagai minuman dan suplemen, Ria juga akan menggunakan kopi hijau untuk lulur, scrub, serta manfaat lain. 

Perjalanan Ria dan para finalis DSC 2018 lainnya dapat diikuti setiap hari Minggu pukul 22.00 WIB di TVOne dan TVRI.

Pintar melihat peluang adalah kunci sukses Ria. Begitu juga dengan kamu? Ayo bagaimana kisah #suksesmu?

Ada masalah atau pertanyaan tentang DSC | X?
HOTLINE DSC | X