25 Jan 2019

Menemukan Sukses dengan Lakukan 4 Kebiasaan Ini

Setiap orang sukses memiliki kebiasaan yang dilakukannya secara terus menerus sepanjang masa hidupnya. Maka, tak ada salahnya Sobat mengikuti jejak langkah ini demi menemukan sukses versi diri kita sendiri.

“Kebiasaan” yang bakal kita bahas sekarang bukanlah perihal sepele, seperti menu makanan apa yang biasa dikonsumsi orang sukses, atau pukul berapa mereka bangun tidur untuk memulai hari.

Namun, lebih condong pada prinsip atau dasar pemikiran ketika dihadapkan pada situasi tertentu.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, satu hal yang diperlukan adalah mendefinisikan sukses versi diri sendiri. Langkah ini penting karena Sobat sendiri yang mengerti akan ukuran-ukuran sukses tersebut.

Setelah itu, baru deh boleh coba empat kebiasaan positif ini yang bakal bantu Sobat menemui kesuksesan.

1. Berani ambil tantangan

Sebuah tantangan bisa dilihat sebagai kesempatan mengembangkan diri. Memilih untuk mengambil tantangan, berarti kita sedang berusaha menjadi pribadi yang lebih maju. Pada waktu bersamaan, kita juga dituntut untuk semakin memahami bisnis atau suatu bidang yang tengah kita geluti.

Dari aspek bisnis, biasanya di balik tantangan yang besar, tersimpan pencapaian yang besar pula. Namun begitu dibutuhkan mental baja untuk menaklukkan.

Tak sedikit orang yang mendambakan sebuah kesuksesan, tapi enggan mengambil tantangannya. Alih-alih fokus mereka teralihkan dan memilih jalan lain yang lebih mulus dengan hasil tak seberapa.

Berani mengambil tantangan adalah modal besar untuk menemukan kesuksesan.

2. Fokus pada tujuan utama

Dalam perjalanan menuju puncak kesuksesan, bisa dipastikan Sobat bakal menemui banyak hal lain yang menarik untuk dicoba. Pada situasi inilah kemampuan Sobat dalam menentukan prioritas diuji.

Persoalan menyangkut dilema seperti ini memang terdengar klise. Tapi tak sedikit seseorang gagal mencapai sukses karena hilang fokus.

Di sisi lain, mereka yang sukses adalah orang-orang dengan fokus tinggi pada gol utamanya.

3. Mampu membuat konsep dan mengerjakannya

Kebiasaan orang sukses selanjutnya ialah selalu ingin menciptakan sesuatu. Yang artinya ia mampu membuat konsep lalu mengerjakannya hingga selesai.

Sudah terlalu banyak contoh orang yang sukses dengan cara ini. Selanjutnya mungkin giliran Sobat dan bisnis yang sedang dikerjakan sekarang.

4. Memiliki pikiran yang positif

Contoh gampangnya untuk poin ini adalah selalu memandang suatu hal dengan cara yang positif. Dengan begitu Sobat tak akan pernah menyerah berjuang menemukan sukses.

Coba bayangkan deh, orang-orang sukses yang kita tahu pasti punya pengalaman pahit dalam perjalanan bisnisnya. Mereka bisa saja berhenti memperjuangkan cita-citanya dan tak menjadi siapa-siapa.

Namun, mereka memilih terus berjuang hingga namanya dikenal semua orang berkat karyanya. Mental inilah yang bakal membawa diri kita berada di puncak.

Sebagai motivasi, kesuksesan adalah milik semua orang yang mau memperjuangkannya. Challengers siap untuk meraihnya?