DIPLOMAT
ENTREPRENURS
NETWORK

31 Jul 2018

Rahasia Dibalik Kesuksesan Sour Sally

Yoghurt  beku atau froyo adalah terobosan dessert ice cream beku. Donny Pramono adalah seseorang yang sukses membuat popularitas froyo dari mancanegara ke Indonesia melalui Sour Sally. Gerai Sour Sally bisa kita temui di sejumlah pusat perbelanjaan kelas menengah atas, baik di Jakarta maupun di beberapa kota lain di Indonesia. Sour Sally juga bisa ditemukan di Singapura. Bermodal  Rp 200 juta, Donny mendirikan outlet pertama di Senayan City. Perlahan froyo besutannya bisa diterima oleh masyarakat dengan berbagai topping dan citarasa yang menarik. Dari situ satu outletnya berkembang menjadi 28 outlet di Indonesia dan Singapura. 

 

Alumni Penn State University dan University La Verne, Sour Sally merupakan pelopor bisnis froyo yang sangat menguntungkan. Donny terbukti sukses membangun bisnisnya melalui strategi branding menggunakan karakterisasi Sally. Melalui karakter gadis berkepang dua denga dress mini berwarna hitam, Donny membangun citra yang kuat dari produk froyo. Karakter Sally yang fun, ceria, cerewet, lucu, cerdas, ramah, lovable, dan unik ini telah diterima secara luas oleh konsumen. Hadirnya Sour Sally di Indonesia, froyo menjadi trendsetter dalam gaya hidup sehat dan dicintai konsumen. Menurutnya, segala kesuksesan Sour Sally tidak lepas dari peran ibu Donny, Elien Limuwa. 

 

Nah, sobat Diplomat berikut tips sukses yang dapat kita petik dari kesuksesan seorang Donny Pramono:

 

1. Mempelajari pasar dan melihat peluang

Saat ia sedang menempuh pendidikannya di Los Angeles, Amerika Serikat, Donny melihat dan mempelajari peluang yang bisa dijalankan di Indonesia. Jadi sebenarnya peluang usaha itu ada dimana-mana asalkan kita bisa melihatnya dengan jeli dan mau mempelajari lebih lanjut bagaimana merubah peluang menjadi emas.

 

2. Berani lebih inovatif

Sour Sally menyajikan berbagai pilihan topping yang sangat menarik dan disukai oleh banyak orang. Donny juga menciptakan ikon dan karakter dari Sour Sally yang menjadi penyeimbang rasa asam dari yoghurt karena karakter Sally yang begitu manis dan lucu.

 

3. Fokus pada target market 

Sour Sally memfokuskan diri mereka untuk membidik para remaja dan eksekutif muda, orang-orang yang hobi kuliner dan jalan-jalan. Melalui fokus target ini, Sour Sally bisa semakin mengembangkan produknya menurut permintaan pasar

 

4. Ubah halangan menjadi sebuah kesempatan

Meluncurkan bisnis tidak semuanya berjalan mulus. Donny pernah mengalaminya, mulai dari pengiriman tak berjalan dengan lancar, komplain dari pelanggan. Tapi semua komplain itu harus diterima dengan positif dan ubah kritikan sebagai pacuan untuk semakin sukses.

 

5. Jangan Mudah Puas

Meskipun produk froyo Sour Sally sudah dicintai banyak orang, tapi Donny tetap berkreasi lebih dan lebih lagi. 

Ada masalah atau pertanyaan tentang proposal DSC2018?
HOTLINE DSC2018